30/10/17

Tugas Softskill Etika Profesi Akuntansi 3

Nama             : Nyimas Gusti Tunjung Arum
NPM               : 28214301
Kelas              : 4EB37
Mata Kuliah : Etika Profesi Akuntansi

DIARY 3

Tanggal 23 Oktober 2017
Di rawalumbu jembatan 5, tepatnya diseberang tukang bakso saya melihat banyak sekali mobil-mobil yang parkir sembarangan dan tidak terbit. Akibatnya membuat jalanan macet.

Tanggal 24 Oktober 2017
Salah satu teman laki-laki saya melakukan pelanggaran di lingkungan kampus yaitu merokok di lingkungan kampus. Padahal sudah saya peringatkan bahwa hal itu dilarang tetapi dia menghiraukan peringatan saya.

Tanggal 25 Oktober 2017
Di rawa panjang ketika saya naik angkot, dari dalam angkot saya melihat ada orang tua dan anaknya bergoncengan bertiga. Tetapi sang anak yang duduk ditengah tidak memakai helm sedangkan kedua orang tuanya memakai helm. Hal itu jelas saja adalah sebuah pelanggaran.

Tanggal 26 Oktober 2017
Di rawa lumbu ketika saya dalam perjalanan menuju intermedia, saya melihat pengendara motor yang bergoncengan. Si pembawa motor memakai helm sedangkan yang digonceng tidak memakai helm. Hal itu merupakan pelanggaran dalam berkendara.

Tanggal 27 Oktober 2017
Malam hari ketika saya dalam perjalanan pulang dari kuliah, ada pengendara motor yang tidak menyalakan lampu motornya dan ditambah lagi dia mengemudikannya ngebut sehingga membuat pengendara motor lainnya termasuk saya dan ayah saya kaget dan tidak mengetahui adanya motor dibelakang.

Tanggal 28 Oktober 2017
Saya tidak melihat adanya pelanggaran karena selama seharian saya tidak pergi kemanapun dan hanya tinggal di rumah.

Tanggal 29 Oktober 2017
Saya olah raga pagi dan mengikuti car free day di daerah rumah saya. Saya melihat banyak sekali pedagang berjualan disana tapi mereka membuang sampah sampah jualan mereka langsung ke sungai. Hal itu membuat sungai kotor dan tercemar.

Tanggal 30 Oktober 2017
Saya melihat pelanggaran di seberang Mall Metropolitan, saya melihat banyak ojek online mangkal dipinggir jalan. Padahal tempat tersebut dilarang untuk parkir ataupun mangkal. Hal tersebut mengganggu pengguna jalan.


PENTINGNYA ETIKA PROFESI
Menurut saya pentingnya etika profesi sangatlah penting karena dalam sebuah profesi diperlukan adanya standar-standar dalam pelaksanaan profesi. Adanya standar atau etika tersebut menghasilkan sikap profesionalisme dan kepatuhan dalam aturan yang ada serta menghindari adanya penyimpangan-penyimpangan dalam profesi tersebut. Dengan adanya etika profesi juga dapat menciptakan kepercayaan terhadap orang lain akan profesi yang dijalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar