16/10/17

Tugas Softskill ETIKA PROFESI AKUNTANSI

Nama             : Nyimas Gusti  Tunjung Arum
NPM               : 28214301
Kelas              : 4EB37
Mata Kuliah : Etika Profesi Akuntansi

Tanggal 10 Oktober 2017
     Saat saya pulang dari kampus, saya lewat lampu merah BCP. Saya melihat sebuah pelanggaran, seharusnya jalur dari arah saya sudah boleh jalan karena lampu sudah menunjukkan lampu hijau tapi kenyataannya saya harus menunggu beberapa saat karena jalur dari arah TOL masih tetap jalan padahal lampu sudah menunjukkan lampu merah. Kemudian tidak hanya itu, saya melihat pelanggaran lainnya ditempat yang sama. Saya melihat sebuah motor melakukan putar arah dari arah TOL ke arah Mega Bekasi Hypermall padahal disana tidak ada rambu putar arah.
    Di rawa lumbu saya juga melihat pelanggaran, banyak motor yang berjalan berlawanan arah. Menurut saya itu sangat mengganggu pengguna jalan lainnya dan itu sangat berbahaya.

Tanggal 11 Oktober 2017
   Diperjalanan saya menuju kampus, saya melihat masih banyak mobil yang berhenti di jalur RAK yaitu jalur berhenti khusus sepeda motor.  Tidak hanya itu, saya melihat pelanggaran lainnya yaitu ibu-ibu menyebrang jalan tidak di zebra cross justru mereka menyebrang tepat disamping zebra cross. Saya sungguh heran padahal sudah tersedia zebra cross untuk menyebrang tapi tidak dipergunakan.

Tanggal 12 Oktober 2017
   Saat saya pulang kuliah, saya lewat jalan kalimalang. Saya melihat banyak pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar. Keadaan tersebut berada di sepanjang jalan kalimalang dekat Mall BCP. Padahal itu adalah sebuah pelanggaran. Trotoar seharusnya mmenjadi tempat khusus pejalan kaki bukan untuk berjualan.
   Tidak hanya itu, di sekitaran tempat itu juga banyak angkot yang berhenti sembarangan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Itu membuat jalan semakin macet.

Tanggal 13 Oktober 2017
   Ketika saya dalam perjalanan menuju kampus saya di daerah kalimas, saya melihat banyak angkot ngetem dipinggiran jalan tol bekasi timur padahal jelas-jelas disana terdapat rambu dilarang berhenti dan dilarang parkir. Tidak hanya itu, disana juga banyak pedagang kaki lima yg berjualan. Itu semua merupakan pelanggaran.

Tanggal 14 Oktober 2017
   Saya pulang kuliah dengan naik ojek online. Pengemudi ojek online saya melakukan pelanggaran yaitu berjalan di trotoar.

Tanggal 15 Oktober 2017
   Di rawa panjang saya melihat banyak angkot ngetem dekat lampu merah padahal tidak jauh darisana ada polisi tapi polisi mengacuhkan pelanggaran tsb
   Dipinggir jalan kalimalang tepatnya di seberang Mall metropolitan banyak ojek online yg ngetem atau sekedar beristirahat disana. Itu sebuah pelanggaran karena itu bukanlah tempat untuk berhenti.

Tanggal 16 Oktober 2017
  Saya lewat kalimalang, di lampu merah dekat Mall BCP saya sering melihat pelanggaran yg dilakukan oleh pengguna motor salah satunya yang saya lihat hari ini yaitu banyak pengemudi motor yg berhenti lampu merah melewati batas garis berhenti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar